Senin, 29 Januari 2018

CARA MUDAH BELAJAR BAHASA JEPANG

Jepang  memang memiliki daya tarik tersendiri bagi warga dunia ,baik dari segi ekonomi,sosial,dan budaya yang benar benar unik dan mampu memikat wisatawan asing untuk berkunjung.Namun sayangnya, warga Jepang yang bisa berbahasa inggris yang posisi nya sebagai bahasa internasional ,hanya asedikit sekali jumlah nya.Ini artinya ,kamu harus pandai- pandai berbahasa Jepang.


Nah,bagai mana cara belajar bahasa jepang dengan mudah? kamu harus tahu dulu,bahwa bahasa jepang itu sulit sekali  ,kenapa? karna jepang memiliki 3 huruf,yaitu hiragana.katakana,dan kanji,dan setiap huruf beda fungsinya.tapi kamu tenang aja,disini ada tips nih,agar kamu dengan mudah belajar bahasa jepang.oke,don"t wasting your time,lets chek it out!

Rajin-rajin Melatih Pendengaran Kamu

Tahap pembelajaran selanjutnya adalah dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Jepang. Untuk lebih mudah lagi, dengarkan Dorama (J-Drama) ataupun lagu dari penyanyi J-Pop atau J-Rock yang kamu suka. Dengarkan saja terlebih dahulu, sehingga ada lyric-hook yang kamu suka dan sering kamu nyanyikan walau hanya sebait, dan belum tahu apa artinya. Dengan begini, kamu langsung belajar mendengarkan kata bahasa Jepang dan pronounciation nya.

Banyak Membaca

Di tahap ini kita bisa belajar membaca huruf Romanji atau huruf latin yang terdapat dalam terjemahan lagu Jepang favorit kamu. Selain mendengarkan lagunya yang easy listening, kita juga bisa membaca liriknya sambil mencocokkan dengan pelafalannya.

Jangan Malu Untuk Praktik Berbicara

Mulailah mempraktikkan kata-kata berbahasa Jepang dalam bentuk romaji atau Latin yang kamu temui dalam lirik lagu. Sambil mendengarkan lagunya, baca dan nyanyikan. Di tahap ini otomatis kamu mempraktikkan cara berbunyi/ berbicara/ bernyanyi berdasarkan huruf romajinya.

Rajin Berlatih Menulis Huruf Jepang

Setelah suka, tahu, dan mengenal hurufnya sekarang tiba saatnya untuk tahu huruf sederhana Jepang yang disebut dengan Hiragana dan Katakana. Belajar lah menulis satu persatu huruf Hiragana, dan kalau sudah lancar, lanjutkan berlatih huruf Katakana. Sedangkan huruf kanji disarankan untuk kamu yang sudah lancar dalam menulis hiragana dan katakana.

Perbanyak Kosakata

Ini adalah langkah selanjutnya bagi kamu yang ingin belajar bahasa Jepang dengan mudah. Pelajari kosakata yang ada dalam bahasa Jepang. Untuk dasar, mulailah cari dari ucapan dasar, nomor, perkenalan, dan kosa kata lainnya dalam bahasa Jepang. Dalam langkah ini, Reading, Speaking, dan Writing menjadi satu kesatuan. Misalnya kamu mencari bahasa Jepang 'Kamu' - 'あなた' 'Anata'. Disini kamu membaca huruf Hiragana, mempraktikkan cara baca nya, dan juga belajar untuk menulis Hiragana nya.
Lupakan terlebih dahulu Japanese Grammar, karena ini ada di tahap ketika kamu sudah menguasai Kanji dan banyak vocabulary. Well, sekarang siapapun bisa memulainya dengan mencintai negeri Sakura dan budaya nya terlebih dahulu, karena dengan itu kita bisa dengan mudah dan enjoy belajar bahasa Jepang nya. Pepatah mengatakan : Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang, maka tak cinta. Tak cinta maka tak peduli.






nah,untuk pedoman nya,ada video dari kak diera nathania untuk kamu yang lagi pengen belajar bahasa jepang .oke ,dont go anyway !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA CERDAS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Assalamualaikum wr.wb    Hello guys ! welcome back to my own blog! gak bisen bosen nya ,aku ngasih info ke temen temen semua tentang sega...