Jumat, 10 November 2017

leraning english language with british accent with easy :)

hello people! welcome to my first blog, YEAYYY!!!


oke temen - temen ,disini aku bakalan ngasih semacam informasi ke temen temen semuanya tentang how to learn english  lenguage with  british accent with easy atau bisa diartikan bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan aksen british  dengan mudah. oke,aku tau pasti diantara temen temen semua ada yang ngomen " ih apaan sih maksa banget " ,"ih apaan sih so inggris banget" ,and i know it,exactly.

oke ,jadi aku akan klarifikasi dulu bahwa sebenernya aku gak jago - jago amat bahasa inggris ,tapi karna aku seneng nulis dan seneng ngomong ,ya i think why not bikin blog tentang bahasa inggris aja,toh aku juga fun kok kalau melakukan segala sesuatu tentang bahasa,baik inggris,sunda,indonesia,and litle bit of japan.

perlu temen - temen  ketahui,bahwa bahasa inggris itu punya  banyak aksen,seperti british accent,american accent,singapore accent,esc.dan temen temen harus tau bahwa perbedaan dari semua aksen tersebut adalah terletak di spelling,atau pronounciaction nya.

oke,langsung aja kita mulai pembahasan seperti yang ditulis di judul blog aku,tentang cara belajar bahasa inggris deengan aksen british dengan sangat mudah .sebenernya,ada beberapa metode agar temen temen semuanya gampang berbicara bahasa inggris ,yaitu:



  • 1.nonton film harry poter.


ya,maybe ini kedengaran lucu ya tapi serius cara ini yang paling ampuh .temen temen the reason why i said harry poter? yup! bener banget,film harry poter menggunakan aksen british di bahasa inggrisnya.jujur akupun awal nya aku gak sadar  bahwa harry poter berbeda dari film lain.tapi,ketika aku denger kata  " in every hours i am always thinkinfg about you harmonie"  aku baru nyadar "ih apaan sih ni film ga jelas banget ,padahal kan harusnya in every time ko every hours sih disini?"  dan dari sana aku melakukan semacam penelitian di google ,dan ternyata aku nemu bahwa itu disebutnya aksen british,dan dari sana aku selalu mencontoh setiap katadan dialek yang ada di film itu,kayak misal nya "harmonie,you are not suppose to be here" ,esc.



  • 2.Baca kamus bahasa Inggris apa aja,tapi kalau temen temen mau nya british banget ya baca kamus  oxford university.


oke,temen temen aku klarifikasi lagi bahwa ini bukan endorse ya.aku mau sharing sedikit nih guys,jadi waktu aku SD aku ada pelajaran bahasa inggris ,karna di SD ku pelajaran bahasa inggris itu sudah diajarkan sejak kelas 1 SD.Meskipun cuma belajar tentang numbers,alfhabet,pokonya hal hal dasar deh,dan setiap ada tugas bahasa inggris dan aku gatau artinya, aku  selalu buka kamus,(bukan kamus oxford ya,karna waktu itu aku belum punya kamus oxford),dan gak kerasa yang tadinya niat nya cuma mau cari satu vocab yang aku gak ngerti ,malah jadi keterusan  baca- baca vocab lain.dari situ,aku jadi hgoby baca kamus,cuman aku gak pernah menggunakan metode menghapal tapi mengingat.dan dari sana ,setiap aku nemu satu kata atau vocab baru,aku selalu buat kalimat dari vocab tersebut ,misalnya "disgusting" (menjijikan)," your face is so disgusting ".oke temen - temen balik lagi ke topik oxford university,jadi dikamus ini isinya khusus hanya untuk aksen british saja.dan kamus ini bener - bener beda dari yang lain nya.



  • 3.kenali pronounciation


temen-temen pronouciation itu bisa di sebut juga spelling atau cara pengucapan.Perbedaan dari aksen british dan yang lain nya yaitu seperti yang aku  bilang diatas yaitu terletak di pronounciation nya. dan kebanyakan aksen british menekankan huruf" a,r,dan o." sperti misalnya kata "wherever" dalam aksen amerika huruf " R" di ujung kalimat diucapkan dengan jelas ,sementara di aksen british huruf R ditekan menjadi huruf "AH" ,jadi "wherever " dibaca "wherevah"  dengan kata lain huruf "R" di samarkan.


oke,untuk pedoman nya ,aku ada video dari ka andhika wira tentang how to learn english language with british accent.chek this out !







2 komentar:

CARA CERDAS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Assalamualaikum wr.wb    Hello guys ! welcome back to my own blog! gak bisen bosen nya ,aku ngasih info ke temen temen semua tentang sega...